test usg sebelum aborsi

Melakukan test USG sebelum aborsi kandungan sangatlah penting, karena ini merupakan salah satu hal penting untuk dapat mengetahui usia janin atau kehamilan yang ingin digugurkan.

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa USG harus dilaksanakan terlebih dulu, supaya tindak aborsi tuntas secara akurat dapat diselesaikan dengan dosis paket obat aborsi yang diberikan.

Pentingnya Test USG Sebelum Aborsi Kandungan

Hal ini juga yang mungkin membuat wanita selalu bertanya, kenapa harus minta hasil USG yaa, kalau risiko komplikasi setelah aborsi hanya 1%.

Bukankah obat untuk aborsinya aman ?

Betul, obat aborsi cytotec misoprostol memang aman. Asalkan dosis obat yang digunakan sesuai dengan usia kehamilan. Lho, bukannya obat cytotec misoprostol yang berikan dosisnya sama saja untuk usia kandungan berapapun ? Jangan sampai salah bertindak memilih cara aborsi medis yang aman, setiap paket tuntas yang kami sediakan untuk jumlah dosis yang diberikan berbeda-beda. Itu juga demi hasil aborsi tuntas 100% berhasil dan bersih.

Maka dari itu test USG tetap diperlukan ketika berencana untuk aborsi kandungan, supaya hasil tidak mengecewakan dan merugikan diri sendiri. Kenapa begitu, ini berkaitan dengan keselamatan dan hasil bersih tuntas. Ketika kontraksi dinding rahim terjadi, maka penebalan dinding rahim akan keluar bersama hasil aborsi yang berupa gumpalan darah merah tua kecoklatan seperti hati ayam melalui vagina.

Nah, kembali lagi ke produk konsepsi ini. Pada usia kehamilan lebih dari 10 minggu plasenta dan ari-ari sudah terbentuk, oleh karena itu sudah bisa diketahui apakah kondisi kehamilan normal atau ada kelainan yang tidak disarankan untuk mengakses aborsi medis.

Placenta previa misalnya, kondisi ini menyebabkan plasenta menutupi saluran vagina sehingga kandungan tidak bisa keluar melalui jalan lahir. Ketika saluran ini tertutup, perempuan akan tetap mengalami kontraksi namun tentu saja produk konsepsi tidak akan keluar. Satu-satunya jalan untuk menghentikan kehamilan adalah dengan prosedur kuret.

Selain test kehamilan dengan USG, cara menentukan usia kehamilan yang paling tepat. Bisa dengan cara lain yaitu mengingat hari pertama menstruasi terakhir (HPMT) seperti yang ada di kolom sidebar samping/bawah. Sayangnya, hal ini tidak bisa dilakukan jika tipikal menstruasi wanita tidak teratur atau lupa dengan HPMT yang di alami.

Dalam situasi seperti inilah, seorang wanita di haruskan cek USG supaya bisa tahu berapa usia kehamilannya saat ini. Perlu di ingat, perbedaan perhitungan usia kehamilan bisa mempengaruhi kondisi psikologis atau tingkat keberhasilan dalam melakukan tindak aborsi.

Sekarang sudah mengerti kan ? alasan kenapa kami meminta hasil test USG sebelum aborsi kandungan yang aman dan tuntas dapat dimulai. Setelah dilakukan test USG bisa segera chat kami melalui Whatsapp ke 082231345634 untuk mengirimkan hasil USG.

[Total: 6    Average: 5/5]